Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembelih Sendiri Hewan Kurban, Anies Teringat Ujian Nabi Ibrahim AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 16:50 WIB
Sembelih Sendiri Hewan Kurban, Anies Teringat Ujian Nabi Ibrahim AS
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyembelih sendiri hewan kurbannya pada Idul Adha 1441 Hijriah/Istimewa
rmol news logo Setiap kali menempelkan pisau di leher hewan kurban, selalu terbayang betapa dahsyatnya ujian bagi seorang Nabi Ibrahim AS.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di momen hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Melalui akun Facebook pribadinya, Anies menyampaikan rasa syukurnya lantaran pada tahun ini dirinya bersama keluarga dapat kembali berkurban.

Bahkan Anies langsung mengambil peran saat menyembelih sapi kurban di kediamannya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, tadi pagi tuntas sudah pemotongan. Hewan kurban di kampung kami di Lebak Bulus," ungkapnya, Jumat (31/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, perayaan hari raya Idul Adha menjadi momentum untuk merefleksi dan meneladani sifat serta ketangguhan juga ketabahan dari keluarga Nabi Ibrahim AS.

"Ujian (Nabi Ibrahim) amat dahsyat. Memegang pisau potong lalu menempelkannya di badan anak kandung sendiri. Ujian itu dilewati oleh Ibrahim dengan sempurna. Salah satu puncak bukti keimanan dan ketaqwaan," jelas Anies.

"Peristiwanya terjadi lebih dari 4.200 tahun yang lalu, tapi hingga kini diperingati dan dijadikan mutiara hikmah bagi umat manusia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA