Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Didorong Gandeng Provider Demi Wifi Gratis Siswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 14:48 WIB
Pemprov DKI Didorong Gandeng Provider Demi Wifi Gratis Siswa
Belajar online di rumah/Net
rmol news logo Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan pemerintah banyak dikeluhkan oleh warga. Ini lantaran mereka kesulitan mengakses internet untuk anak bersekolah.

Atas alasan itu, anggota Komisi A DRPD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng penyedia jasa layanan telekomunikasi (provider) menyediakan Wifi gratis bagi mereka.

"Ini menjadi persoalan baru, karena sekarang masyarakat itu susah ekonominya. Tetapi, ada tuntutan daring sekolah anaknya dan harus beli paket setiap hari," ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/7).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, Wifi gratis itu nantinya bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, Wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," ujarnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, Komisi A telah menjadwalkan rapat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) DKI Jakarta.

Namun, rapat itu sendiri batal lantaran gedung DPRD DKI ditutup selama lima hari, mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2020 akibat adanya anggota dewan yang terpapar Covid-19.

"Saya punya rencana untuk mengungkapkan soal Wifi gratis ini di rapat, tapi batal karena ada penutupan kantor," kata Bung Hakim, sapaan akrabnya.

"Saya di Komisi A akan fokus untuk memperjuangan bagaimana WiFi di masyarakat bisa gratis," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA