Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Idul Adha, Anies Ajak Masyarakat Teladani Ketangguhan Keluarga Nabi Ibrahim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 09:13 WIB
Momen Idul Adha, Anies Ajak Masyarakat Teladani Ketangguhan Keluarga Nabi Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak warga ibukota meneladani ketangguhan keluarga Ibrahim AS/Istimewa
rmol news logo Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat terasa berbeda dari sebelumnya lantaran virus corona baru atau Covid-19 masih mewabah di Indonesia, termasuk Ibukota Jakarta.    
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, tetap ada banyak hikmah dan keteladanan yang dapat diambil dari momen Idul Adha. Salah satunya tentang ketabahan dan ketangguhan dari keluarga Nabi Ibrahim AS.

"Peristiwa yang kita rayakan, adalah peristiwa tentang ketangguhan. Ketika Siti Hawa yang berlari dari Shafa ke Marwah, kemudian ketika perintah untuk menyembelih Ismail AS diterima oleh Nabi Ibrahim AS. Ini semua adalah kisah tentang keluarga tangguh," ujar Anies lewat video di Channel YouTube Pemprov DKI, Jumat (31/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, ketangguhan itulah yang seharusnya juga dimiliki setiap keluarga di Jakarta dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini.

"Mari kita ambil hikmahnya. Sekaligus kita tunjukkan bahwa keluarga-keluarga kita adalah seperti keluarga Nabi Ibrahim AS," tutur Anies.

"Yakni keluarga yang tangguh, keluarga yang ulet, keluarga yang siap dalam menjalani tantangan-tantangan yang tidak ringan," tutup orang nomor satu di Jakarta itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA