Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontak Dengan Achmad Purnomo, Walikota Solo, Anggota DPRD Dan Awak Media Jalani Tes Swab Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 18:53 WIB
Kontak Dengan Achmad Purnomo, Walikota Solo, Anggota DPRD Dan Awak Media Jalani Tes Swab Covid-19
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat jalani tes swab/RMOLJateng
rmol news logo Wali Kota Solo, sejumlah anggota DPRD Kota Solo, Kepala OJK bersama stafnya bersama puluhan wartawan langsung menjalani swab tes pasca Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona baru (Covid-19), Sabtu (25/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksanaan tes swab dilakukan  di beberapa lokasi yang berbeda. Untuk Walikota Solo dan para pejabat Pemkot Solo dilaksanakan di Balai Kota. Pengambilan spesimen dilakukan petugas Dinas Kesehatan dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Bagi anggota DPRD di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Sedangkan bagi awak media dilakukan  di dua rumah sakit. Yakni RS Dr Oen Kandangsapi dan RSUD Bung Karno.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo terlihat hadir bersama istrinya Elizabeth Endang Prasetyaningsih yang juga menjalani swab test. Termasuk juga Sekda kota Solo Ahyani dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih.

Rudi, panggilan akrab Walikota Solo, Pemkot langsung melakukan contact tracing, dengan mendata siapa saja yang pernah kontak dengan wakil walikota Solo.

Tracing dilakukan terhadap pejabat, masyarakat termasuk awak media yang sempat mewawancarai Achmad Purnomo.

"Semua harus ikut test swab yang diadakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo,” papar Rudi, Sabtu (25/7) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo menyebutkan untuk anggota DPRD yang ikut menjalani tes swab ada  18 orang anggota, termasuk dirinya.

"Sebelumnya kita ada kontak saat rapat paripurna kemarin," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA