Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Anak Bangsa Dan Pertiwi Indonesia Gotong-royong Bantu Masyarakat Terdampak Krisis Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 11:40 WIB
Relawan Anak Bangsa Dan Pertiwi Indonesia Gotong-royong Bantu Masyarakat Terdampak Krisis Corona
Relawan Anak Bangsa dan Pertiwi Indonesia serhkan bantuan secara simbolis/RMOL
rmol news logo Kondisi sosial ekonomi Indonesia akibat wabah virus corona baru (Covid-19) berdampak hampir menyentuh semua lapisan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Pertiwi Indonesia (PI), terjun langsung membantu berbagai profesi masyarakat. Termasuk pensiunan guru, guru honorer, pedagang kantin sekolah hingga anak jalanan.

Koordinator RAB, Robbyanto Budiman mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasi RAB dan Pertiwi Indonesia kepada para pensiunan guru dan guru honorer yang telah berjasa kepada masyarakat dan masa depan bangsa.

Juga, anak jalanan yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa juga pun perlu dirangkul dan diberikan perhatian di masa pandemik Covid-19 ini.

"Di masa krisis seperti ini, semua pihak sudah sewajarnya berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak, sekecil apapun bentuk bantuannya," kata Robbyanto Budiman, di Jalan Martimbang V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/7).

Hal senda disampaikan Dewan Pembina Pertiwi Indonesia, Putri K. Wardhani. Dia mengatakan, organisasi yang sangat peduli pada perempuan tersebut terus bergerak untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak selama pandemik Covid-19.

"Kepada mereka inilah Pertiwi Indonesia ingin memberikan apresiasi dan semangat untuk bisa bersama-sama melalui masa sulit ini," ujar Putri.

Kontribusi RAB pada aspek kesejahteraan masyarakat dilakukan melalui penggalangan dana dari berbagai perusahaan di tanah air.

Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan ke berbagai lembaga sosial atau perkumpulan relawan seperti Pertiwi Indonesia, Hands For Helps, Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dan GK Ladies.

Tujuan kerjasama gotong royong ini tidak lain agar bisa membantu masyarakat secara optimal dan menjangkau beragam lapisan.

Rencananya, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan pokok dan masker akan mulai dibagikan pada 25 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis bantuan diberikan oleh Robbyanto Budiman kepada Pertiwi Indonesia yang diwakili oleh Putri K. Wardhani, ASJB oleh Trisni, GK Ladies oleh Lana Kuntjoro dan Hands for Help yang diwakili oleh Sidarto Danusubroto yang juga Anggota Wantimpres.

Sidarto menyatakan penghargaan besar kepada Pertiwi Indonesia yang selalu menunjukkan kerjasama yang baik selama ini.

Sementara itu, Pertiwi Indonesia sampai saat ini telah memberikan bantuan sebanyak 15 ribu paket sembako dan selanjutnya akan memberikan 2 ribu paket sembako dan akan diserahkan secara simbolis pula kepada wakil pensiunan guru, guru honorer, pedagang kecil kantin sekolah dan anak jalanan. Mereka berasal dari 50 sekolah-sekolah negeri SD, SMP dan SMA di Jakarta dan sekitarnya yang terdata memerlukan bantuan.

"Kerjasama dan gotong-royong memang menjadi semangat yang sangat diperlukan di masa krisis seperti ini. Pertiwi Indonesia sendiri memiliki kepedulian yang besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Ini adalah kesempatan yang mulia bagi relawan kami untuk bisa turut ambil bagian ikut membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan," kata Antarina SF selaku Ketua 3 Pertiwi Indonesia menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA