Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Alat Sendiri, Warga Tangerang Selatan Bisa Gratis Tes PCR Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 01:14 WIB
Punya Alat Sendiri, Warga Tangerang Selatan Bisa Gratis Tes PCR Covid-19
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera akan memiliki alat polymerase chain reaction (PCR) yang berguna untuk mendeteksi virus Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menerangkan, jika PCR tersebut kini masih dalam tahap proses perizinan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Jadi kita sudah punya alat sendiri PCR-nya, alhamdulillah sudah kita simpan di Labkesda," ujar Airin dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (24/7).

"Sekarang posisinya sedang (proses) mendapat perizinan dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Jadi mudah-mudahan bisa segera digunakan," imbuhnya.

Airin memperkirakan, akhir Juli ini PCR bisa segera digunakan dan bagi warga yang memiliki KTP Tangsel bisa melakukan PCR secara gratis.

"Pada intinya untuk masyarakat Tangsel, ber-KTP Tangsel enggak ada biayanya ditanggung oleh kita. Akhir Juli ini sudah keluar (bisa digunakan)," ucapnya.

Masih kata Airin, dari PCR tersebut hanya butuh satu hari untuk bisa mengetahui hasil diagnosa Covid-19.

"Hasilnya dalan waktu hitungan jam, kurang lebih satu hari sudah keluar. Jadi itu mudah-mudahan bisa membuat analisa dan diagnosa tidak terlalu lama, tapi rapid tetap jalan," tutur Airin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA