Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapi Kurban Pesanan Presiden Jokowi Jenis Limosin Seharga Rp 90 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Juli 2020, 22:18 WIB
Sapi Kurban Pesanan Presiden Jokowi Jenis Limosin Seharga Rp 90 Juta
Kuncoro dan sapi kurban pesanan Presiden Joko Widodo/RMOLJateng
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo kembali membeli hewan kurban Sapi di peternakan Kuncoro, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Utusan Jokowi, memilihkan sapi kurban untuk diserahkan ke Masjid Agung Surakarta, jenis Limosin dengan berat 1.030 kg.

Menurut Kuncoro, pemilik peternakan mengatakan, sapi super tersebut biasa disapa dengan nama 'Gerhana'. Hewan tersebut lahir saat gerhana cincin 4 tahun 3 bulan lalu.

"Sapi pilihan itu terbaik yang ada di peternakan ini. Kondisinya super dan berat," kata Kuncoro, dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (24/7).

Diakui Kuncoro, ini kali keempat Presiden Jokowi mempercayakan hewan kurban di peternakannya. Tahun ini, selain Presiden Jokowi, juga ada anggota DPR RI dan pejabat lain yang membeli hewan kurban ditempatnya.

Meski Kuncoro tidak menyebutkan pasti berapa harga sapi pesanan Jokowi. Beberapa informasi menyebutkan sapi super tersebut seharga Rp 90 Juta.

Dipeternakan miliknya hampir 90 persen semua sapi lahir dan dibesarkan di tempat. Jadi terpantau kesehatan mulai dari bibit hingga menjelang penyembelihan.

Pada waktu yang sama juga tengah dilakukan pemeriksaan hewan oleh petugas Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo (Dispertan), drh Leni Sri Lestari.

"Secara keseluruhan semua sapi kurban di Sukoharjo baik. Termasuk sapi yang pojok itu (sapi yang dipesan Presiden Jokowi) juga kondisinya baik," kata Leni.

Dikatakan Leni, ciri luar hewan kurban dalam keadaan baik dan sehat antara lain gerakan sapi sehat, cukup umur, tidak ada gejala sakit, cara berjalan normal, bernapas normal, berdiri tegak dan sorot mata normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA