Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hati-hati, Perkantoran Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19 Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Juli 2020, 13:28 WIB
Hati-hati, Perkantoran Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19 Di Jakarta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kasus virus corona baru (Covid-19) di DKI Jakarta masih terus mengalami penambahan. Salah satu sumber penambahan kasus ini adalah area perkantoran yang kini menjadi klaster baru dari virus yang telah menjangkiti ribuan warga Ibukota itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menyebutkan penularan di area perkantoran bisa disebabkan oleh banyak faktor.

"Memang bisa dari internal di dalam gedung atau kegiatan sosial di saat istirahat atau pulang kantor, hingga di perjalanan atau aktivitas lainnya," kata Widyastuti dalam keterangannya, Jumat (24/7).

Kendati begitu, Widyastuti menyatakan belum bisa menyebutkan secara pasti berapa jumlah kasus positif di area perkantoran. Sebab sampai hari ini data tersebut masih diproses.

Widyastuti hanya memberikan gambaran, perkantoran di Jakarta yang terpapar corona di antaranya dari sektor kementerian, BUMN, lembaga pemerintahan juga swasta.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, itu pun menegaskan, pencegahan terhadap wabah corona sejatinya kembali kepada perilaku masing-masing individu.

"Contoh di luar kantor pada jam istirahat makan, dan pada saat makan lupa, kan pasti buka masker dan berhadap-hadapan, itu berisiko," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA