Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi Tjahjanto: Perlu Sinergitas Antar Lembaga Untuk Menjamin Rakyat Aman Dari Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 Juli 2020, 01:56 WIB
Marsekal Hadi Tjahjanto: Perlu Sinergitas Antar Lembaga Untuk Menjamin Rakyat Aman Dari Covid-19
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Istimewa
Panglima TNI Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19 di Kalimantan Selatan

RMOL. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah harus benar-benar membangun sinergi dengan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional yang belum lama ini dibentuk Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat intern virtual dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan bersama sejumlah pejabat daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/7).

"Sinergi harus dilakukan agar masyarakat tetap produktif, sehat dan aman dari Covid-19, karena kesehatan masyarakat menjadi modal utama untuk kembali menggerakan roda perekonomian," kata Marsekal Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima mengapresiasi hasil laporan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengenai tren penurunan case fatality rate di Kalsel yang saat ini berada di angka 5,06%.

Panglima juga menyambut baik langkah inovatif gugus tugas yang sejalan dengan direktif Presiden RI Jokowi untuk menerapkan intervensi berbasis lokal.

"Adanya Kampung Tangguh Banua oleh masyarakat menjadi indikator meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, ia meminta para pejabat-pejabat di Kabupaten/Kota, Bupati, Dandim, Kapolres, Kepala Desa, Danramil, hingga Kapolsek agar selalu mengajak tokoh masyarakat menegakan disiplin menerapkan protokol dan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Ganip Warsito; Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto; Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI; Asops Kapolri; Pangdam VI/Mulawarma; Kapolda Kalimantan Selatan; Ketua DPRD Kalsel; serta pejabat TNI-Polri dan pemerintah setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA