Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takziyah Petugas PPSU Korban Tabrak Lari, Anies Angkat Keranda Jenazah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Juli 2020, 15:57 WIB
Takziyah Petugas PPSU Korban Tabrak Lari, Anies Angkat Keranda Jenazah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandu keranda jenzah petugas PPSU korban tabrak lari/Ist
rmol news logo Di tengah kesibukannya mengurus Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukan kelasnya sebagai pemimpin dengan mendatangi rumah duka petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bernama Taka (43) yang menjadi korban tabrak lari di Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Anies pun turut menyolatkan almarhum dan menandu keranda mayat untuk selanjutnya dibawa ke mobil jenazah.

Taka sendiri tewas akibat tabrak lari di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.

"Petugas kita namanya Taka, tadi pagi wafat korban kecelakaan. Yang mana sejauh ini informasinya tabrak lari prosesnya sedang diinvestigasi," ucap Anies usai takziyah pada Kamis (23/7).

Sebelum dibawa ke Indramayu, korban lebih dulu disolatkan di Masjid Jami Al-Ikhsan dekat rumah kontrakannya di Pengangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kepada keluarga korban, Anies ikut berbelasungkawa atas meninggalnya korban yang merupakan anggota PPSU pada saat bertugas.

Mantan Menteri Pendidikan ini meminta kepada pelaku ambil sikap tanggung jawab dan jangan jadi pengecut dengan melarikan diri.

Karena dibalik kejadian ini, ada dua anak yang sekarang menjadi yatim karena korban tabrak lari tersebut.

"Jadi saya minta pelaku untuk serahkan diri ambil sikap tanggung jawab. Mungkin di dunia bisa bebas tapi di akhirat harus bertanggung jawab," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA