Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Jakarta Masih Gigi Satu, HIPPI Sarankan Pemprov Ubah Bansos Jadi BLT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Juli 2020, 15:37 WIB
Ekonomi Jakarta Masih Gigi Satu, HIPPI Sarankan Pemprov Ubah Bansos Jadi BLT
Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Sarman Simanjorang/Repro
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) tidak hanya berdampak kepada kesehatan namun juga berimbas sektor lainnya termasuk perekonomian.

Demikian yang disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Sarman Simanjorang saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Koordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta dengan tema 'Optimalisasi Kredit Usaha Mikro Untuk Pulihkan Ekonomi Jakarta'.

"Sehingga adalah hal yang wajar jika pengusaha hiburan dan dunia usaha lainnya belakang gencar melakukan unjuk rasa," ujarnya pada Rabu (22/7).

Sarman melanjutkan, meski pemerintah daerah telah mengizinkan sejumlah kegiatan kembali beroperasi, tetapi sejauh ini dirinya mengibaratkan ekonomi Jakarta masih berada di gigi satu.

"Lantas bagaimana strategi yang harus dilakukan untuk pemulihan ekonomi? Harapan kami Bansos yang semula diberikan adalah sembako, bisa diganti menjadi uang tunai," jelasnya.

Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa belanja sendiri untuk memenuhi kebutuhannya dan akhirnya dapat menggerakkan roda perekonomian.

Selain itu, Sarman juga menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta dapat membentuk tim komite pemulihan perekonomian.

"Karena Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai tantangan yang berbeda-beda. Dengan begitu kami yakin ekonomi Jakarta akan bangkit," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA