Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sultan Sepuh XIV Keraton Cirebon PRA Arief Natadiningrat Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Juli 2020, 12:04 WIB
Sultan Sepuh XIV Keraton Cirebon PRA Arief Natadiningrat Meninggal Dunia
Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat/Istimewa
rmol news logo Kabar duka datang dari Keraton Kasepuhan Cirebon. Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat, meninggal dunia pada Rabu pagi (22/7).

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Sultan Arief dikabarkan tutup usia sekitar pukul 05.20 WIB saat tengah menjalani perawatan di RS Sentosa Bandung.

Pengelola Taman Goa Sunyaragi, Jajat Sudrajat, membenarkan kabar duka tersebut. Ia mengatakan, jenazah telah diberangkatkan dari Bandung sekitar pukul 09.00 WIB dan akan tiba di Cirebon sekitar pukul 11.00 WIB

Setibanya di Keraton, lanjut Jajat, jenazah Sultan Sepuh XIV akan diterima di Dalem Arum untuk prosesi shalat jenazah dan doa yang dilakukan oleh anggota keluarga.

Setelah itu, proses shalat jenazah dan doa kepada almarhum dilanjutkan di Bangsal Panembahan bagi para tamu pelayat. Baik dari pejabat daerah, TNI-Polri dan masyarakat umum.

“Pelepasan jenazah almarhum dilakukan oleh Putera Mahkota PRA Luqman Zulkaedin,” tandas Jajat.

Sultan Sepuh XIV meninggal dalam usia 54 tahun. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

Dari pernikahannya dengan Syarifa Isye, pria kelahiran Cirebon, 5 September 1965 itu, mendapatkan tiga putra dan satu putri. Yaitu Elang Raja tertua (ER) Ari Rahmanudin, ER Luqman Zulkaedin, Ratu Raja (RR) S Fatimah Nurhayani, dan ER termuda Muhammad Nusantara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA