Farah.ID
Farah.ID

Pantau Protokol Kesehatan Di Museum, Pemprov DKI Terjunkan 80 ASN

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Juli 2020, 11:30 WIB
Pantau Protokol Kesehatan Di Museum, Pemprov DKI Terjunkan 80 ASN
Museum di DKI Jakarta bakal diawasi 80 ASN terkait penerapan protokol kesehatan/Net
Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) diterjunkan Pemprov DKI untuk melakukan pengawasan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di museum-museum yang ada di Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana menyampaikan, setiap museum biasanya diawasi oleh 3 petugas monitoring.

"Namun untuk ASN di atas 45 tahun, ibu hamil atau menyusui, dan yang punya penyakit tidak kami libatkan menjadi petugas monitoring karena rentan," ungkap Iwan dalam keterangannya, Rabu (22/7).

Saat ini setidaknya ada 61 museum di Jakarta yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta maupun Kementerian terkait dan pihak swasta.

Iwan mengatakan, dalam melakukan pengawasan, petugas monitoring dilengkapi daftar atau form mekanisme strategi pengendalian Covid-19 oleh pengelola museum. Hal tersebut untuk mengetahui secara rinci bentuk pengendalian yang dilaksanakan oleh pengelola museum.

Iwan menilai, secara umum protokol pencegahan penularan Covid-19 di museum sudah dilaksanakan dengan baik.

"Mungkin karena belum banyaknya pengunjung mengingat masih masa PSBB transisi. Dan sesuai Pergub 51 Tahun 2020 jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas," tandas Iwan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA