Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pembukaan Hiburan Malam, Zita Anjani Yakin Gubernur Anies Berlaku Bijak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 21 Juli 2020, 18:12 WIB
Soal Pembukaan Hiburan Malam, Zita Anjani Yakin Gubernur Anies Berlaku Bijak
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani/Net
rmol news logo Kasus positif Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Melihat hal tersebut, wajar jika Pemprov DKI Jakarta belum mengizinkan tempat hiburan malam untuk kembali beroperasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, saat menanggapi Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) yang mendesak agar Pemprov DKI dapat mengizinkan tempat usahanya kembali dibuka.

"Sekolah saja belum buka, bahkan banyak sekolah swasta yang collapse karena harus tutup, dan tidak mengeluh. Kalau sekarang tempat hiburan juga merasakan hal yang sama, wajar saya rasa," ujar Zita kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (21/7).

Menurutnya, pembukaan tempat usaha tidak hanya dilihat dari jenis sektornya, namun juga berdasarkan resiko yang ditimbulkan.

"Sektor-sektor yang buka harus punya kebermanfaatan dan keberpihakan pada situasi pandemik. Kalau hiburan malam untuk apa? Saya belum lihat ada manfaat signifikan di sana," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu melanjutkan, jika alasan pembukaan hiburan malam mengandalkan pajak maka itu hanya sebesar 25 persen.

"Saat ini tidak ada yang tidak terdampak, jadi kalau ada kelompok yang memaksa kehendaknya dan di turuti, pasti akan ada kelompok lain yang menuntut haknya juga," tegas Zita.

"Saya yakin Pak Gubernur akan bijak dalam memilih langkah, dan semoga lebih berpihak pada kesehatan warga Jakarta dan dunia pendidikan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA