Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Para RT, Ustaz, Hingga Honorer, Pemkot Palembang Siapkan Dana Jamsostek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Juli 2020, 16:33 WIB
Bantu Para RT, Ustaz, Hingga Honorer, Pemkot Palembang Siapkan Dana Jamsostek
Wakil Walikota Palembang, Fitriani Agustinda, berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa membantu para pekerja yang terdampak pandemik Covid-19/Istimewa
rmol news logo Sebuah langkah positif tengah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bagi para tenaga kerja yang terdampak pandemik virus corona baru (Covid-19).

Langkah tersebut berupa menyiapkan anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi seluruh rukun tetangga (RT), para ustaz/ustazah, dan tenaga honorer di lingkup kerja Pemkot.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemkot Palembang berharap agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau dikenal dengan nama BP Jamsostek, dapat membantu para tenaga kerja terdampak pandemik Covid-19.

Harapan itu disampaikan langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang meminta agar BP Jamsostek dapat memberikan pelayanan kepada seluruh tenaga kerja yang ada di Kota Palembang, termasuk kepada pekerja rentan seperti loper koran.

“Dampak dari pandemik Covid-19 ini cukup besar. Banyak tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan, maka itu jaminan BP Jamsostek adalah perlindungan yang sangat ditunggu oleh masyarakat Palembang, khususnya tenaga kerja terdampak,” ucap Fitri, dilansir Kantor Berita RMOLSumsel.

Fitri menambahkan, Pemkot Palembang juga berencana memberikan BP Jamsostek kepada 5.000 RT dan RW serta kepada para ustaz/ustazah yang ada di Kota Palembang.







“Tahun 2020 ini rencananya kita berikan, tetapi karena seluruh anggaran kita alokasikan dalam penanggulangan Covid-19, maka program ini belum bisa kita mulai. Mudah-mudahan di akhir tahun kita bisa segera merealisasikan kerja sama ini,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, selain RT, RW, serta Ustaz-Ustazah, seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemkot Palembang juga rencananya diikutsertakan dalam kerja sama BP Jamsostek.

“Termasuk juga honorer. Dari honorer kita ini belum bekerja sama atau terlibat BPJS Ketenagakerjaan, dan ini akan betul-betul kita realisasikan di tahun 2020 ini. Mengingat iurannya yang begitu kecil yaitu Rp 18.500, tetapi manfaatnya sangat luar biasa,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA