Gubernur Khofifah Terima Bantuan Matkes Dan Prophylaxis Dari Kasad TNI Untuk RSUD Dr Soetomo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan material kesehatan (matkes) dan prophylaxi dari TNI Angkatan Darat.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo yang merupakan RS rujukan utama bagi penanganan pasien Covid-19 di Jatim.

Bantuan tersebut mulai dari 2 unit lampu ultraviolet, 1 dus berisikan 25 botol hand sanitizer ukuran 1 liter, 70 dus berisikan 4.609 botol disinfektan spray 280 ml, serta 70 dus berisikan 4.609 botol madu.

Mewakili Kasad, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah menyerahkan seluruh bantuan itu kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (19/7).

Usai menerima bantuan tersebut dari Pangdam V/Brawijaya, Gubernur Khofifah langsung menyerahkan bantuan itu kepada Direktur Utama RSUD dr. Soetomo, Dr. Joni Wahyuhadi.

Adapun bantuan itu rencananya akan diberikan kepada 561 dokter, perawat, tenaga kesehatan, serta dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang bekerja di RSUD dr. Soetomo.

“Atas bantuan ini, kami bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim, terutama tim tenaga kesehatan RSUD dr. Soetomo mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad .Tentu support ini akan memberikan makna yang besar, bagi tenaga kesehatan di Jawa Timur,” kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, bantuan ini sangat berarti bagi para tenaga kesehatan. Sebab mereka tidak hanya mengorbankan energinya, tapi bahkan jiwanya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh penanganan pasien  Covid-19 di Jatim.

Mantan Menteri Sosial RI ini pun optimis, bantuan ini akan memberikan resonansi yang besar bagi setiap pelayanan kesehatan di Jawa Timur

“Bantuan ini pasti akan memberikan tambahan support agar mereka terus bersemangat mendedikasihkan seluruh profesionalismenya, dan komitmennya. Yakni, memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat, terutama masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Irwansyah mengatakan, bantuan matkes dan prophylaxis tersebut sebagai dorongan, semangat, dan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD dr. Soetomo.

“Sebab salah satu bantuan yang diberikan adalah madu, dipilihnya madu karena Bapak Kasad rutin memberikan masing-masing satu botol madu kepada semua tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto," katanya.

"Alhamdulllah mereka tambah semangat, tambah imun, dan merasa segar terus. Jadi, Bapak Kasad  merasa ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, para pejabat di lingkup Kodam V/Brawijaya, para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Jatim, serta para wartawan dari berbagai media.

Kolom Komentar


Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Polling 24 Tokoh Harapan, bersama Arief Poyuono dan Jerry Massie

Selasa, 23 Februari 2021
Video

Kunjungan Presiden Jokowi di NTT Undang Kerumunan Massa

Selasa, 23 Februari 2021
Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021

Artikel Lainnya

KSPI Pertanyakan Keputusan Pemerintah Hapus KHL Hingga Izin Kerja TKA
Nusantara

KSPI Pertanyakan Keputusan P..

25 Februari 2021 14:11
Lokasi Aksi Koboi Oknum Polisi Di Cengkareng Macet, Banyak Warga Nonton
Nusantara

Lokasi Aksi Koboi Oknum Poli..

25 Februari 2021 14:07
Tolak Turunan UU 11/2020 Ciptaker, KSPI Bakal Demo Turun Ke Jalan
Nusantara

Tolak Turunan UU 11/2020 Cip..

25 Februari 2021 13:55
Pelaku Penembakan Di Kafe Kawasan Cengkareng Diduga Oknum Polsek Kalideres
Nusantara

Pelaku Penembakan Di Kafe Ka..

25 Februari 2021 11:08
Kasus Hilangnya Laptop Kontraktor Jepang Tak Dilaporkan PT MRT, Ketua DPRD DKI: Jangan Bilang Tidak Tahu, Saya Tahu Semua!
Nusantara

Kasus Hilangnya Laptop Kontr..

25 Februari 2021 10:36
Satu Anggota TNI Tewas Ditembak Di Kafe Kawasan Cengkareng
Nusantara

Satu Anggota TNI Tewas Ditem..

25 Februari 2021 10:27
Cek Desa-desa Di Jombang, Gubernur Jatim Pastikan PPKM Skala Mikro Berjalan Maksimal
Nusantara

Cek Desa-desa Di Jombang, Gu..

25 Februari 2021 10:17
Video Conference, KSAD Bahas Dukungan Fasilitas Penanganan Covid Kepada Jajaran
Nusantara

Video Conference, KSAD Bahas..

25 Februari 2021 08:47