Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbeda Dengan Pemprov Banten, Pemkot Tangsel Belum Izinkan Bioskop Kembali Buka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 Juli 2020, 04:38 WIB
Berbeda Dengan Pemprov Banten, Pemkot Tangsel Belum Izinkan Bioskop Kembali Buka
ILustrasi bioskop/Net
rmol news logo Meski ada wacana dibolehkannya bioskop di beberapa mall kembali beroperasi pada akhir Juli mendatang, Pemkot Tangerang Selatan tetap belum mengizinkan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Pihaknya khawatir jika diizinkan kembali beroperasi, bisa menjadi klaster penyebaran Covid-19 baru.

"Belum kita izinkan buka," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7).

"Karena, belum ada yang menjamin disitu tidak ada kerumunan, jaga jarak atau penggunaan masker," terangnya, dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Lanjutnya, hal itu juga berlaku untuk tempat wisata yang berada di Tangsel. Jika nantinya dibuka akan berpotensi menjadi pusat penyebaran Covid-19.

"Untuk wisata ya sama, belum kita buka. Belum dibuka saja, di beberapa tempat wisata sudah ramai masyarakat yang datang," ujar Benyamin.

Untuk itu, Pemkot Tangsel memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar terus mengawasi tempat wisata yang tetap buka.

"Makanya saya mengingatkan ke Satpol PP untuk gencar patroli untuk mengawasi tempat wisata yang yang tetap buka," lanjut Benyamin.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten mengizinkan bioskop dibuka kembali pada akhir Juli 2020. Akan tetapi, izin ini perlu adanya pengawasan ketat, sebab bisa jadi blunder jika tidak ada penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang maksimal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA