Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Terbatas, Korem 064/Maulana Yusuf Tetap Semangat Terlibat Dalam Program Ketahanan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Juli 2020, 12:21 WIB
Anggaran Terbatas, Korem 064/Maulana Yusuf Tetap Semangat Terlibat Dalam Program Ketahanan Pangan
Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf dalam keterlibatannya pada program ketahanan pangan. Dengan anggaran yang terbatas, nyatanya program berjalan cukup baik.  

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto yang memimpin Tim Kunker menyampaikan apresiasinya saat melihat lahan-lahan yang dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan.

“Memang anggarannya masih terlalu kecil, nanti akan kami diskusikan. Mudah-mudahan bisa kita tambah anggaran di Kementerian Pertahanan," kata Utut saat kunjungan ke Markas Korem 064/Maulana Yusuf, Jumat (17/7), seperti dikutip dari laman resmi DPR RI.  

"Saya mengapresiasi kinerja prajurit di sini, padahal ini adalah tugas tambahan dari Panglima Pangdam. Mereka diintruksikan agar memanfaatkan lahan-lahan tidur supaya ditanami pangan untuk kebutuhan masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Utut.

Ia pun menyarankan agar pihak Korem 064/Maulana Yusuf segera membuat kebutuhan anggaran program ketahanan pangan secara rinci dan disampaikan kepada Tim Kunker Reses Komsi I DPR RI.

Komisi I juga menyoroti sarana dan prasarana yang ada di Korem, seperti peningkatan status Rumah Sakit Kencana menjadi RS tingkat III serta infrastruktur kendaraan dinas.
 
“Secara umum kondisi wilayah Banten saat ini kondusif. Itu berarti mereka telah berhasil melaksanakan tugas secara terbatas sesuai perintah dan program yang diberikan dari komando atas, termasuk juga dalam penanganan Covid-19, penerapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), program ketahanan pangan nasional, dan ancaman megatrust di Provinsi Banten,” ujar Utut.  

Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyabut gembira kunjungan reses Komisi I DPR RI ke Makorem 064. Kunjungan itu menurutnya sangat penting, untuk meningkatan kemampuan, persatuan, kesatuan dan pertahanan di Provinsi Banten.

"Ini sangat berharga bagi kami untuk saling dengar pendapat dan tukar pikiran dengan anggota Komisi I DPR RI," ujar Gumuruh, di Aula Korem 064 Maulana Yusuf.

"Perihal urusan pangan, kami masih memiliki banyak kekurangan selain anggaran. Untuk itu, kami mengusulkan agar perlunya dukungan dari kementerian terkait dalam kegiatan ketahanan nasional di bidang pangan dan perlunya dukungan offtaker nasional untuk menyerap hasil pertanian bersama masyarakat."

Gumuruh juga berharap Komisi I DPR RI dapat memberikan dukungan sarana dan prasarana, seperti rehabilitasi kantor, perumahan, dan dukungan kendaraan dinas.

"Juga peningkatan sarpras dalam penanganan Covid-19 seperti Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, hingga disinfektan," harap Gumuruh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA