Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus AIDS Cirebon Bertambah 155 Orang, Sebabnya Perilaku Gonta Ganti Pasangan Seks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 17 Juli 2020, 04:57 WIB
Kasus AIDS Cirebon Bertambah 155 Orang, Sebabnya Perilaku Gonta Ganti Pasangan Seks
Sekretaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati/RMOLJabar
rmol news logo Perilaku seks berisiko atau berganti-ganti pasangan hampir sepenuhnya menjadi penyebab utama meningkatkannya kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar, sepanjang tahun 2019, kasus positif HIV/AIDS di Kota Cirebon tercatat ada sebanyak 127 kasus. Sementara, hingga Juni 2020, kasus positif HIV/AIDS sudah mencapai sebanyak 155 kasus.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati pemahaman masyarakat tentang penyebaran HIV/AIDS sejauh ini dinilainya sudah cukup bagus.

Namun demikian perilaku seks berisiko masih cukup banyak terjadi di lapangan.

Untuk mencegah peningkatan kasus HIV/AIDS di kalangan remaja Sri mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan dengan membentuk Remaja Peduli AIDS di tingkat perguruan tinggi.

“Untuk di tingkat SMP dan SMA kita menggunakan media sosial. Agar mereka yang saat ini lebih banyak tinggal di rumah dapat mengaksesnya,” demikian Sri , Kamis (16/7).

Sri berharap, dengan upaya itu harapannya para remaja dapat ikut serta mensosialisasikan terkait bahaya HIV/AIDS kepada teman sebayanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA