Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Endorse Raffi Ahmad Tidak Signifikan, Beda Cerita Kalau Benar-benar Jadi Pasangan Siti Nur Azizah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 03:56 WIB
<i>Endorse</i> Raffi Ahmad Tidak Signifikan, Beda Cerita Kalau Benar-benar Jadi Pasangan Siti Nur Azizah
Bacalon Walkol Tangsel Siti Nur Azizah saat bersama Raffi Ahmad/Repro
rmol news logo Bakal calon (Bacalon) Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah Maruf Amin menggoda suami dari Nagita Slavina, Raffi Ahmad untuk mendampinginya menjadi bacalon Wakil Walikota di Pilkada Tangsel pada sebuah konten Youtube.

Ketika disinggung apakah itu hanya endorse untuk menaikan pamor Siti Nur Azizah, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno menganggap jika hal itu tidak akan terlalu signifikan.

"Kalau cuma endorse tak terlampau signifikan. Beda ceritanya kalo Raffi bersedia jadi calon Wakil Azizah," tutur Adi saat dikonfirmasi, Rabu (15/7) seperti dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Ia juga menjelaskan, jika Raffi memang bersedia menjadi calon Wakil Walikota Tangsel mendampingi Azizah akan sangat berpengaruh dalam menarik pemilih.

"Tentu menarik dan pasti seru kalau Raffi Ahmad jadi Wakil Siti Nur Azizah. Popularitas Raffi bisa menjadi daya tarik pemilih. Dulu Andre Taulani waktu jadi wakiknya Arsyid hampir mengalahkan Airin," ungkapnya.

Bahkan, daya tarik yang dibawa Raffi akan memantik pemilih muda untuk menyuarakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Raffi populer dan idola banyak orang terutama anak muda. Itu kelebihan Raffi yang sukar dibantah. Popularitas bekal utama untuk maju," ucap Adi.

Lebih Lanjut, partai politik (Parpol) yang belum menentukan sikapnya akan bisa jadi pertimbangan untuk memilih Raffi.

"Kalau Raffi bersedia tentu bakal jadi pertimbangan penting banyak partai yang belum menentukan sikap politik," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Azizah mengakui jika godaannya kepada Raffi untuk menjadi Wakil Walikota Tangsel agar suasana politik di Tangsel lebih berwarna dengan kedatangan generasi muda.

"Kebetulan mas Raffi ingin mengembangkan content Youtube bersama kami, ya kami goda untuk jadi Wakil Walikota Tangsel agar lebih memberi warna kegembiraan dalam berpolitik saja untuk generasi muda, jadi ramai kan. Pesta demokrasi itu ya harus meriah dan gembira. Kebetulan posisi saya calon Walikota jadi di tawarinnya calon Wakil ke Raffi," tutur Azizah saat dikonfirmasi, Selasa (14/7).rmol news logo article

Azizah menyebutkan, jika dalam berpolitik semua bisa saja terjadi. Ia juga dalam waktu dekat ini akan mengumumkan Wakilnya untuk maju bersama di Pilkada Tangsel pada 9 Desember mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA