Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Gembira, Kasus Positif Corona Di Secapa TNI AD Berkurang 116 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 03:16 WIB
Kabar Gembira, Kasus Positif Corona Di Secapa TNI AD Berkurang 116 Orang
Ilustrasi proses Swab Test/RMOLJabar
rmol news logo Polymerase Chain Reaction (PCR) swab test kedua kembali dilakukan pada Rabu (15/7) di lingkungan Sekolah Calon Perwira (Secapa) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen Nefra Firdaus mengatakan, dari hasil swab test kedua, jumlah kasus positif virus corona baru (Covid-19) kembali berkurang 116 orang.

“Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini, ada 116 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ungkap Nefra, Rabu (15/7) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, hasil pemeriksaan Lab PCR, pada swab test pertama bertambah 27 yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total siswa secapa AD positif Covid-19 menjadi 1.307 siswa.

Menurutnya, penambahan tersebut lantaran pemeriksaan di laboratorium PCR dilakukan secara bergiliran atau per gelombang.

“Jadi dari total 1.307 (1.280+27) pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi. Kini sudah berkurang 281 orang total sekarang tinggal  1.026 orang,” jelasnya.

Selain itu, sebanyak 101 siswa di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) AD Kota Cimahi dinyatakan negatif.

“Di Pusdik Pom, Cimahi, sudah dilakukan swab ke-2 terhadap 101 pasien positif Covid-19, kini dengan hasil Lab PCR swab test kedua ke 101 Pasien tersebut kini negatif semua,” imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA