Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Pengawasan Ketat, Kasus Covid-19 Ibukota Akan Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Juli 2020, 21:36 WIB
Tanpa Pengawasan Ketat, Kasus Covid-19 Ibukota Akan Terus Meningkat
Anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco/RMOL
rmol news logo Melonjaknya kasus virus corona baru atau Covid-19 di Jakarta dalam beberapa hari kebelakang mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, meroketnya angka positif corona di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi harus segera dikaji Pemprov DKI.

"Harus dikaji kenapa di masa transisi kemarin kenaikannya drastis udah hampir empat hari, kan bisa dilihat apakah pengawasannya kuat?" ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (15/7).

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, meskipun PSBB kembali diperpanjang namun tidak ada kontrol dan pengawasan yang tegas, maka bisa diprediksi kasus corona akan terus meningkat.

"Saya sih setuju sama Gubernur Anies, kalau masyarakat kita tidak tertib, para pengusaha juga tidak tertib, dan masih bandel, demi menyelamatkan Jakarta kita bisa balik ke tahap pertama," tegas Baco.

"Atau bisa lockdown itu sementara dua minggu. Bisa jadi. Dan itu harus kita lakukan," tandas Sekretaris DPD Partai Golkar DKI itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA