Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemik Masih Berlangsung, Alpha Lanjutkan #100HariDonasiBuatBangsa Di Kapuas Sintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Juli 2020, 08:45 WIB
Pandemik Masih Berlangsung, Alpha Lanjutkan <i>#100HariDonasiBuatBangsa</i> Di Kapuas Sintang
Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) kembali lanjutkan program #100haridonasibuatbangsa di Kapuas Sintang/Istimewa
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang masih melanda Indonesia memberi dampak bagi para mahasiswa yang berada di perantauan. Para mahasiswa ini ternyata masih banyak yang belum bisa pulang ke daerah masing-masing dengan sejumlah alasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) bekerja sama dengan  Fakultas Hukum Kapuas Sintang melanjutkan program 100 Hari Donasi Buat Bangsa  dengan membagikan paket sembako kepada mahasiswa yang masih berada di area  kampus Kapuas Sintang, Sabtu (11/7).

Kegiatan tersebut dilakukan Alpha guna membantu mahasiswa meminimalkan dampak wabah virus corona yang masih terus terjadi.

Ketua Alpha, Azmi Syahputra menyebutkan, kegiatan aksi dan penggalangan donasi lewat berbagai program ini sudah dimulai sejak 2 Mei 2020. Dan terus berlangsung hingga saat ini.

Program sosial ini terus dilanjutkan dengan berbagai bentuk kegiatan lain. Ini menjadi wujud nyata dalam upaya saling mengetuk kepedulian sesama anak bangsa meskipun melalui hal-hal kecil dan sederhana.

"Dan melalui momen ini kami yang berkolaborasi terus mensosialisasikan, mengenalkan, menabur konsep dan tagar #100haridonasibuatbangsa, dan berharap semangat dari konsep ini dapat diteruskan pada semua lini dan lapisan masyarakat," jelas Azmi, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/7).

"Yaitu berupa aksi kepedulian nyata walaupun dengan hal-hal kecil yang positif. Meskipun sederhana, yang utama kita semua sebagai elemen bangsa harus kompak dalam mendukung tujuan bangsa," imbuhnya.

Mewakili Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang, FX Nicolas mengatakan, ini adalah kelanjutan dari Memorandum of Action dari Fakultas Hukum Kapuas dan Alpha dalam wujud aksi sosial dengan melibatkan keikutsertaan elemen kampus dan mahasiswa yang langsung ikut membagikan paket bahan makanan ke tempat kost para mahasiswa.

Pasalnya, masih banyak mahasiswa yang ada di Kabupaten Sintang yang belum bisa pulang ke daerahnya. Seperti mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kecamatan Ketunggau, Kecamatan Serawai, Kecamatan Ambalau.

Merekalah yang menjadi target utama untuk mendapat bantuan dari Alpha di Sintang.

"Ini adalah wujud kontribusi nyata guna merawat, membangun semangat kebersamaan, kekompakkan bergotong royong, gerakan kepedulian bersama para mahasiswa dan warga terdekat sivitas yang membutuhkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA