Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Diminati, Jumlah Titik Bike Sharing Di Jakarta Akan Ditambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 19:56 WIB
Makin Diminati, Jumlah Titik <i>Bike Sharing</i> Di Jakarta Akan Ditambah
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo/Istimewa
rmol news logo Pengguna bike sharing di Ibukota kian hari makin diminati warga. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan akan  menambah titik penyewaan dan jumlah sepeda di Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bike sharing, alhamdulillah peminatnya cukup banyak, di beberapa titik bahkan sepedanya itu langsung digunakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (13/7).

Syafrin menerangkan, tujuan Pemprov DKI menyediakan sepeda gratis adalah agar sepeda dapat menjadi transportasi alternatif dan transportasi lanjutan setelah mereka menggunakan transportasi umum di Ibukota.

Penyediaan bike sharing tersebut masih dalam tahap uji coba. Pada uji coba sebulan ke depan, Pemprov telah menyediakan 200 sepeda yang tersebar di sembilan bike station di wilayah DKI Jakarta.

"Kita akan evaluasi, dan tujuannya kita ingin perbanyak bike station ini di wilayah-wilayah, koridor-koridor angkutan umum massal di ibukota," jelasnya.

Sekadar informasi, layanan bike sharing atau penyewaan sepeda mulai diuji coba oleh Pemprov DKI Jakarta Jumat lalu (3/7). Jam operasional bike sharing dapat digunakan sejak pukul 06.00-18.00 WIB.

Menurut Kepala Dishub DKI Jakarta ini, sepeda dapat digunakan oleh siapapun dan syaratnya masyakarat diminta untuk terlebih dahulu melakukan registrasi melalui aplikasi Gowes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA