Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nganggur Empat Bulan, Musisi Dangdut Ngadu Ke Anies Minta Izin Manggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 16:27 WIB
Nganggur Empat Bulan, Musisi Dangdut Ngadu Ke Anies Minta Izin Manggung
Musisi dangdut menyampaikan aspirasinya di depan Balaikota DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo Pandemik virus corona baru alias Covid-19 yang melanda Ibukota  mengakibatkan banyak aktivitas ekonomi mati suri. Termasuk yang dialami para musisi dangdut dan pengusaha organ tunggal.

Sejumlah masa yang tergabung dalam Komunitas Pekerjaan Seni Jakarta pun siang ini menyambangi gedung Balaikota DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengizinkan mereka kembali manggung.

"Kita enggak muluk-muluk ya, agar diberi izin untuk beraktivitas, manggung kembali, untuk mencari nafkah lagi," ujar salah seorang peserta aksi bernama Anis saat ditemui di lokasi, Senin (13/7).

Anis yang juga pimpinan grup musik bernama Himalaya Sound itu juga mengeluhkan, selama empat bulan ini mengalami kesulitan lantaran tidak mendapat pemasukan.

Dalam tuntutannya, para musisi dangdut meminta kepada Gubernur Anies untuk dapat berlaku adil dengan mengizinkan mereka kembali beraktivitas.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga diminta dapat memberikan bantuan atau jaring pengaman sosial kepada pekerja seni demi dapat bertahan hidup di tengah pandemik.

"Kita akan ikuti aturan itu (protokol kesehatan). Yang terpenting kita bisa beraktivitas, tidak seperti sekarang yang cuma istilahnya di rumah. Kita kan butuh dana untuk kehidupan keluarga sehari-hari," pungkas Anis dilansir Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA