Farah.ID
Farah.ID

Kasus Covid-19 Meroket, Jakarta Bakal Kembali Ke PSBB Awal?

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 12:47 WIB
Kasus Covid-19 Meroket, Jakarta Bakal Kembali Ke PSBB Awal?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta seluruh warga sama-sama berdisiplin dalam menaati protokol kesehatan agar ibukota tak kembali ke PSBB awal/Istimewa
Kasus virus corona baru alias Covid-19 di DKI Jakarta kembali meroket. Lonjakan kasus yang cukup signifikan ini justru terjadi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bila angka kasus positif Covid-19 terus melonjak, bukan tidak mungkin Jakarta akan bisa kembali kepada PSBB awal sebelum masa transisi.

"Jangan sampai situasi seperti ini berjalan terus sehingga kita menarik rem darurat," jelas Anies melalui video yang diunggah melalui akun YouTube Pemprov DKI, Senin (13/7).

"Bila itu terjadi maka kita semua harus kembali dalam rumah, kegiatan perekonomian terhenti, kegiatan keagamaan terhenti, kegiatan sosial terhenti," sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, jika PSBB kembali ke awal, maka semua akan kerepotan.

Untuk itu, Anies pun meminta kepada semua pihak untuk ikut bertanggungjawab. Disiplin dalam menaati setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan

"InsyaAllah angka ini besok akan bisa menurun dan Jakarta kembali dalam kendali. Mari kita sama-sama ikhtiarkan sebagai tanggung jawab kita semua," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA