Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Wagub Ariza Untuk Peserta Didik Di Tahun Ajaran Baru


 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 12:34 WIB
Pesan Wagub Ariza Untuk Peserta Didik Di Tahun Ajaran Baru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada hari ini, Senin 13 Juli 2020, baik untuk sekolah negeri, swasta maupun madrasah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan sejumlah arahan secara daring kepada perwakilan peserta didik, pendidik, dan orang tua peserta didik di rumah dinasnya di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (13/7).

Pria yang karib disapa Ariza itu berharap kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) ini dapat memotivasi dan membangun komunikasi dalam membangun kolaborasi yang tangguh dengan mencapai pendidikan yang tuntas dan berkualitas untuk semua.

“Dapat menumbuhkan semangat baru bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan untuk melakukan kegiatan pembelajaran yang berkualitas dalam masa PSBB transisi, serta terbangunnya kolaborasi antara satuan pendidikan dengan orangtua peserta didik,” ungkap Ariza.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Pendidikan Nomor 467/2020 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 dan kesiapan dimulainya kegiatan belajar dan mengajar, tahun pelajaran kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari Pandemik Covid-19 yang terpaksa membuat kegiatan belajar dan mengajar di DKI Jakarta dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak 16 Maret 2020.

Oleh sebab itu, orang nomor dua di Jakarta ini meminta seluruh jajaran yang terlibat pada kegiatan MPLS dan Matsama untuk senantiasa berpegang teguh pada prinsip dan tujuan, serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Meskipun pembelajaran dilakukan secara jarak jauh, mantan anggota DPR RI itu berpesan kepada setiap peserta didik untuk tetap semangat sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

"Mudah-mudahan, kalian tetap dapat mengikuti berbagai kegiatan rangkaian sekolah sekalipun masih dilakukan secara jarak jauh. Namun, pastikan anak-anakku tercinta dapat ilmu pengetahuan yang baik, pembelajaran yang baik,” pungkas Ariza.

Waktu pelaksanaan MPLS dan MATSAMA Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 diadakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13, 14, dan 15 Juli 2020, dengan waktu pelaksanaan yang disesuaikan menurut jenjang pendidikannya. Informasi lengkap pelaksanaan MPLS dan Matsama dapat diakses pada portal Siap Belajar Jakarta (siapbelajar.jakarta.go.id). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA