Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Bogor Masih Harus Waspada, Bima Arya: Tujuh Positif Di Terminal Barangsiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Juli 2020, 06:51 WIB
Kota Bogor Masih Harus Waspada, Bima Arya: Tujuh Positif Di Terminal Barangsiang
Unggahan akun Instagram Bima Arya
rmol news logo Kota Bogor belum aman dari wabah viru corona. Untuk itu warga diharapkan agar terus meningkatkan kewaspadaannya dengan disiplin mengikuti aturan protokol kesehatan. Peringatan itu disampaikan Walikota Bogor Arya Bima lewat postingan Instagramnya pada Minggu (12/7) malam.  

Peringatan itu disampaikan menyusul ditemukannya tujuh orang yang dinyatakan positif setelah menjalani tes swab massal di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor.

“Dari test swab di terminal 10 Juli kemarin, ditemukan 7 orang Positif! Tiga orang di antaranya warga Kota Bogor. Semua adalah pengguna bis/transportasi publik,” tulis Bima Arya.

Masyarakat diminta lebih berhati-hati saat berada di tempat-tempat publik dan juga pada saat menumpang angkutan umum.

“Artinya, situasi betul-betul belum aman. Hati-hati dan waspada di tempat publik. Jangan anggap enteng Covid,” tulis Bima Arya.

Ia pun meminta petugas lebih ketat lagi memantau dan mengawasi, juga bergerak cepat memastikan jumlah ODP terkait penemuan 7 orang yang positif itu.

“Saya minta Tim Detektif (Deteksi Aktif) bergerak cepat. Tim lacak langsung turun untuk pastikan jumlah ODP untuk segera diawasi dalam isolasi semua oleh tim pantau!” tegas Bima Arya, sambil terus mengingatkan agar warga selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Ancaman masih nyata. Masker, jaga jarak, dan cuci tangan selalu,” pesannya sebagai penutup.

Dalam unggahannya, nampak Bima Arya ikut mengawasi jalannya pemeriksaan tes swab dengan menggunakan rompi cokelat.

Unggahan Bima Arya mendapat komentar yang menarik dari salah satu netizen yang menyarankan agar petugas mengganti sarung tangan setiap kali memeriksa setap orangnya.

“Punten, Kang. Pas tes swab itu sarung tangan petugas medisnya ganti setiap orang yang mau di tes apa nggak? Kalo nggak ganti ngeri juga ya bisa ketular lewat situ,” ujar akun Ardiansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA