Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Bagikan 700 Paket Bantuan Sosial Untuk Guru Honorer Dan Pengurus Masjid Di Depok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Juli 2020, 21:54 WIB
Sandiaga Uno Bagikan 700 Paket Bantuan Sosial Untuk Guru Honorer Dan Pengurus Masjid Di Depok
Sandiaga Uno bagikan sembako untuk guru honorer/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi oleh Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara terus membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Kali ini, Sandiaga Uno menyalurkan 700 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kampung Sida Mukti, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/7).

"Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid,” ujar Sandiaga Uno saat menyerahkan bantuan.

Sandiaga mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik ini.

"Para warga ini terbantu dengan adanya paket bantuan ini. Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat. Saya sangat berterimakasih kepada para relawan yang ikut memetakan para masyarakat ini terbantukan dengan paket sembako," jelasnya.

Sandi melanjutkan, bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh.

Selama ini, lanjutnya, ada sebanyak 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Tugas kami di Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mendata anggota masyarakat yang terlewatkan dan belum tersentuh paket-paket bantuan sosial dari pemerintah dan dunia usaha. Kami akan terus bersatu dan kolaborasi dengan para relawan lainnya untuk bersatu padu melawan Covid-19," katanya.

"Selain melakukan rapid test, tracing dan threating, kami juga melakukan gerakan membantu ekonomi keluarga. Ini yang paling ditunggu, karena sekarang ini setelah 3 bulan melawan Covid-19, keadaan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas dari penyelamatan wabah ini,” imbuhnya.

Sandiaga pun berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.  

Menurutnya, kerja sama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah Covid-19 bisa segera teratasi.

“Belum selesai gelombang pertama penyebaran Covid 19 di Indonesia. Kita ada di titik yang mengkhawatirkan. Saya akan gas-pol untuk memberikan bantuan sosial dan masyarakat harus tertib menjaga protokol kesehatan," tutur Sandi.

Bantuan sosial yang diberikan Sandiaga sangat dirasakan oleh Eka Mila Mulyani, seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 09 Suka Maju. Dia mengaku penghasilannya sebagai guru honorer tidak menutupi kebutuhan hidup karena meningkatnya harga kebutuhan pokok akibat pandemik Covid-19.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Sandi atas bantuan sosial yang diberikan, ini meringankan beban ekonomi karena kenaikan harga bahan pokok selama pandemi Covid-19," ujar Eka.

Sementara Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara, Immanuel Ebenezer mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Sandiaga Uno.

Menurutnya, para relawan akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Apresiasi ke Bang Sandi untuk tingginya rasa kemanusiaan beliau. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang membutuhkan, terutama guru honorer, buruh harian lepas, dan pengurus masjid di lingkungan ini," kata Nuel.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia.
RIB juga akan terus turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran. Aksi ini akan terus dilakukan RIB sampai wabah Covid-19 bisa dikalahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA