Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Nasib Musisi Cafe, Disparekraf DKI Usulkan Live Streaming

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 Juli 2020, 17:13 WIB
Bantu Nasib Musisi Cafe, Disparekraf DKI Usulkan Live Streaming
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia/Net
rmol news logo Pandemik virus corona baru alias Covid-19 yang melanda ibukota  mengakibatkan lumpuhnya aktivitas ekonomi. Banyak tenaga kerja harian yang kehilangan pekerjaan, termasuk para musisi yang mengandalkan pemasukan dari penampilan di Cafe.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, melalui surat imbauannya meminta pengelola Cafe untuk dapat tetap memperdayakan para musisi tersebut.

Cucu pun memberi usulan, agar musisi cafe tetap dapat pemasukan, pengelola dapat menayangkan penampilan mereka secara live streaming melalui monitor TV dan LED .

"Mempertunjukkan penampilan para musisi/band melalui Virtual Live Band atau Live Streaming," demikian bunyi surat imbauan yang diteken pada 9 Juli kemarin.

Cucu pun berharap hal ini dapat direalisasikan guna membantu perekonomian dari para musisi di Provinsi DKI Jakarta

Sebelumnya, sejumlah massa yang tergabung dalam Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balaikota, pada Rabu lalu (8/7).

Kedatangan para musisi ke Balaikota untuk meminta agar Gubernur Anies Baswedan dapat kembali mengizinkan restoran untuk membuka kegiatan Live Music. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA