Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Muda Ini Mengenang Namanya Yang Diberikan Papa T Bob

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 Juli 2020, 15:18 WIB
Politikus Muda Ini Mengenang Namanya Yang Diberikan Papa T Bob
Tina Toon yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta mengakui nama bekennya itu pemberian Papa T Bob/Net
rmol news logo Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pencipta lagu anak-anak, Erwanda Lukas alias Papa T Bob, meninggal dunia di usia 59 tahun pada Jumat (10/7).

Sebelum meninggal, kondisi Papa T Bob sempat menurun dan dikabarkan mengidap diabetes. Anak Papa T Bob, T Bob Vargo mengatakan ayahandanya mengembuskan napas terakhirnya di rumah.

Papa T Bob sendiri dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak yang populer di tahun '90-an. Saat itu, ia mengorbitkan sejumlah lagu anak-anak seperti "Bolo-bolo" yang dinyanyikan Tina Toon, "Du Di Dam" yang dibawakan Enno Lerian, dan "Jangan Marah" yang dipopulerkan Trio Kwek Kwek.

Mengetahui kepergian Papa T Bob, Tina Toon yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta mengungkapkan kesedihannya lewat akun Instagram miliknya.

"Selamat jalan Om Papa T Bob (Om Wandra) sang maestro pencipta lagu anak Indonesia. Pencipta lagu #BoloBolo dan pencetus nama #TinaToon," ungkapnya, Jumat (10/7).

Saat dikonfirmasi oleh Kantor Berita Politik RMOL, politikus PDI Perjuangan yang memiliki nama asli Agustina Hermanto itu mengaku nama Tina Toon yang disandangnya sejak kecil itu merupakan pemberian Papa T Bob.

Tina berasal dari nama aslinya. Sementara penambahan Toon karena dia menyukai film kartun Looney Tunes dan Tiny Toon yang jadi favorit pada dekade 90-an.

Tina menambahkan, banyak pelajaran yang dia petik dari almarhum. Terutama tentang semangat berkarya dalam melestarikan lagu anak.

"Selamat jalan Om Papa T Bob. Semoga tenang di sana. Diterima di sisiNya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah. Dan kita teruskan perjuangan beliau untuk sama-sama melestarikan lagu anak lagi di Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA