Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Masuk Zona Merah, Begini Penjelasan Wakil Walikota Palembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 Juli 2020, 11:19 WIB
Kembali Masuk Zona Merah, Begini Penjelasan Wakil Walikota Palembang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sosialisasi penegakan protokol kesehatan terus gencar dilakukan Pemerintah Kota Palembang. Terutama setelah status Kota Palembang kembali masuk zona merah.

Seperti yang dilakukan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, kepada jemah Masjid Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Selasa kemarin (7/7).

Adik kandung mantan Walikota Palembang, alm H Romi Herton ini, mengajak para jemaah masjid, untuk terus menjaga kesehatan dan tetap menegakkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah.

“Mari kita gotong-royong memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas masjid, Selasa (7/7)

Lebih lanjut Fitri mengungkapkan, saat ini Palembang kembali masuk zona merah. Artinya jumlah kasus Covid-19 di kota ini masih cukup tinggi.

“Saya mengharapkan pengurus baru Masjid Nurul Yaqin, agar bisa membantu pemerintah dalam menegakan aturan protokol kesehatan untuk tetep menggunakan masker jika bepergiaan serta melakukan shalat di masjid,” imbuhnya, dilansir Kantor Berita RMOLSumsel.

Fitri menilai, masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam menegakan protocol kesehatan ini menjadi penyebab utama kembali terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan kesehatan secara 100 persen, jadi salah satu penyebab terjadinya peningkatan Covid-19 tersebut,” tegasnya.

Karena itu, Fitri kembali mengingatkan warga untuk tetap melakukan jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas. Sehingga angka penyebaran bisa berkurang.

“Tidak hanya di masjid saja, namun di tempat pelayanan umum lainnya juga harus menerapkan hal tersebut. Maka dari itu, ini merupakan PR kita bersama. Sehingga kondisi kota Palembang bisa berjalan dengan baik dan cepat berlalu,” harapnya.

Di tempat yang sama pengurus masjid Nurul Yaqin yang baru, Syahrul menambahkan, akan terus bekoordinasi dengan lurah dan camat setempat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini, tentunya dengan melaksanakan aturan protokol kesehatan.

“Salah satunya dengan membersihkan masjid dan menyediakan sabun dan tempat cuci tangan dan membuat rambu-rambu jarak setiap jemaah yang hendak melakukan shalat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA