Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Bandarlampung Pastikan Anggaran Pilkada Lunas Sesuai Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Juli 2020, 01:04 WIB
Pemkot Bandarlampung Pastikan Anggaran Pilkada Lunas Sesuai Jadwal
Pertemuan Bawaslu dengan Pemkot Bandarlampung/ RMOLLampung
rmol news logo Pemerintah Kota Bandarlampung memastikan anggaran pilkada di Bandarlampung akan terpenuhi.

Walikota Bandarlampung Herman HN memastikan anggaran yang akan digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung, segera dilunasi.

“Pasti dibayar, mungkin memang belum seratus persen, tapi berapa yang dibutuhkan pasti akan kita bayar, pokoknya lancar semua urusannya,” ujar Herman dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (7/7).

Dalam kesempatan yang sama, Sekdakot Badri Taman juga memastikan anggaran yang dibutuhkan akan dilunasi, meski secara bertahap.

“Kita mampu untuk bayar 100 persen sampai 15 Juli nanti. Kemarin terakhir kan kita udah transfer  Rp 5 miliar, pokoknya pilkada Bandarlampung jalan,” katanya.

Anggota Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah menjelaskan, dalam pertemuan dengan walikota dan sekdakot untuk membahas anggaran Pilkada Bawaslu yang yang belum dilunasi.

Hingga saat ini, Bawaslu Bandarlampung baru menerima anggaran sebesar Rp 6 miliar. Angka tersebut masih kurang dari 40 persen anggaran yang dibutuhkan.

Ia meminta pemkot segera merealisasikan anggaran yang disepakati.

“Sesuai dengan  permintaan Sekretaris Jendral Bawaslu RI, maksimal tanggal 15 Juli pemkot harus sudah merealisasikan anggaran, kita minta sesuai dengan Permendagri 41/2020,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA