Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng EP Jokowi, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Gelar Rapid Test Di Sarinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Juli 2020, 16:56 WIB
Gandeng EP Jokowi, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Gelar Rapid Test Di Sarinah
Sandiaga Uno di lokasi rapid test massal Sarinah/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test dan swab test massal di halaman parkir Sarinah, Jakarta Pusat. Kegiatan kali ini digelar dengan menggandeng Entrepreneur and Professional (EP) for Jokowi.

Sarinah dipilih sebgai lokasi kegiatan untuk mengakomodir masyarakat sekitar khususnya para pegawai kantoran di tengah ibukota untuk mengecek kesehatannya terkait Covid-19. Kuota yang disiapkan yakni 1.000 kit alat rapid test.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya bersama EP For Jokowi berkomitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apa yang bisa kita, lakukan kita lakukan. Apapun sekecil apapun sangat bermanfaat memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami melihat sekarang angka tinggi sekali dari yang tertular maupun yang wafat. Rapid Test sebagai upaya pencegahan," ucap Sandiaga di Sarinah, Selasa (7/7).

Bagi Sandiaga, dengan bergandengan tangan maka Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19. Selain dengan rapid test dan swab test, Sandi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita harus sama-sama jangan saling menyalahkan. Kalau kita solid, kompak protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin, maka kita akan mampu atasi pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketum EP For Jokowi, Hasnil Fajri mengatakan bahwa bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, pihaknya akan terus bergerak menggelar rapid test di berbagai wilayah khususnya di Jabodetabek.

Hasnil mengajak masyarakat untuk peka terhadap lingkungan dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 lewat rapid test atau mematuhi peraturan protokol kesehatan.

"Kita harus bersama, karena Covid-19 adalah musuh bersama. Mari kita jaga, tetap cuci tangan dan jangan lupa mandi kalau pulang rumah. Dan ikut rapid test minimal 2 minggu sekali supaya kita merasa aman dengan keluarga, teman dan lain-lain," ujarnya.

Rapid Test dan swab test massal ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. Masyarakat umum yang beraktifitas di sekitar lokasi, dipersilakan untuk mengikuti test cepat deteksi dini Covid-19

Dalam rapid test ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyiapkan 1.000 alat rapid kit untuk mengakomodir masyarakat.

Selain alat rapid, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga menyiapkan 2 unit mobile laboraturium untuk melakukan uji swab test dan policymer chain reaction (PCR) test. PCR test diperuntukan bagi warga yang menunjukan hasil reaktif dari rapid test.

Sebanyak 40 tenaga medis profesional dikerahkan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam kegiatan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA