Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Kota Medan Donor Darah Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Juli 2020, 04:50 WIB
Bobby Nasution Ajak Masyarakat Kota Medan Donor Darah Di Tengah Pandemik Covid-19
Bobby Nasution/Net
rmol news logo Kurangnya stok darah di tengah pandemik Covid-19 di Kota Medan Sumatera Utara, menjadi dorongan bagi Bobby Nasution untuk turun bersosialisasi dengan masyarakat.

Bobby mengajak masyarakat khususnya di Kota Medan untuk melakukan donor darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sosialisasi bersama tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Bobby juga terlihat ikut membagikan masker kepada masyarakat di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Minggu (6/7).

Bobby pun mengajak warga yang aktif mendonorkan darah untuk tidak takut melakukan donor walau pandemik belum berlalu.

“Karena proses dan alat-alat kesehatan yang digunakan terjamin kualitasnya berdasarkan ketentuan protokol kesehatan,” kata Bobby yang juga mendonorkan darah di lokasi.

Menurut Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini, mendonorkan darah dapat menyehatkan tubuh dan menjadi amal.

“Karena darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, katanya amal kita bisa dilipat gandakan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Markas PMI Kota Medan, Zulham menuturkan pembukaan gerai donor darah ini dilakukan sebagai upaya mempertahan stok darah yang ada di PMI. Mengingat selama pandemik ini, permintaan darah juga cukup meningkat.

“Jadi untuk menjaga stok darah yang ada di PMI Kota Medan, kita membuat gerai-gerai seperti ini,” terangnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLSumut.

Dijelaskan Zulham, kondisi stok darah di PMI Kota Medan saat ini berada di angka 500 hingga 1.000 kantong setiap harinya. Padahal sebelum pandemik, stok darah PMI Kota mencapai angka 2.000 kantong.

Jika dirata-ratakan, jelas dia, permintaan harian, darah ke PMI Kota Medan sekitar 100 hingga 150 kantog darah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA