Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Lakukan Tracing, Di Jakarta Sudah 245 Ribu Orang Jalani Tes PCR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 Juli 2020, 15:56 WIB
Gencar Lakukan <i>Tracing</i>, Di Jakarta Sudah 245 Ribu Orang Jalani Tes PCR
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Repro
rmol news logo Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggencarkan test polymerase chain reaction (PCR) terhadap masyarakat guna mengetahui jumlah pasti orang yang terinfeksi virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kita tidak takut naiknya kurva, justru kita takut banyaknya penularan, kalau kurva naik itu artinya kita cepat melakukan testing dan dilanjutkan dengan tracing. Justru kalau kurvanya turun bisa jadi karena minimnya test,” kata Riza dalam diskusi virtual Smart FM bertajuk “Jelang Usai PSBB Transisi” Sabtu (4/7).

Selain Ahmad Riza Patria, diskusi yang dipandu oleh Ichan Loulembah itu juga menghadirkan Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty, Epidomolgi UI Pandu Riono dan Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari.

Riza melanjutkan, dengan begitu, Pemprov DKI bisa cepat melakukan penanganan terhadap mereka yang dipastikan terinfeksi Covid-19.

Bahkan, Riza mengatakan, Pemprov tidak hanya menyasar ke permukiman-permukiman penduduk melainkan juga ke pasar-pasar yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Kemudian kita kejar lagi di transportasi publik, jadi kami gencar untuk melakukan testing, dan kita sudah memenuhi standart WHO 10.000 per hari untuk melakukan test, Jakarta sudah lebih dari 245 ribu testing PCR swab,” papar Riza.

Sehingga, Riza mengakui bahwa peningkatan kurva di DKI Jakarta lantaran disebabkan masifnya pelaksanaan pengetesan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan data yang dilihat dari situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Corona.jakarta.go.id, per tanggal 4 Juli 2020, sebanyak 11.824 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 7.109 orang dinyatakan sembuh, 736 orang masih dirawat, 648 dinyatakan meninggal dan 3.331 orang masih dilakukan isolasi mandiri.

Sementara, untuk tes PCR, sudah dilakukan terhadap 158.543 orang dimana itu masuk dalam 11.824 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian hingga hari ini sebanyak 323.988 spesimen telah diperiksa dan hasilnya 24.845 positif, 299.143 hasilnya negatif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA