Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Jakarta: Kebijakan PSBB Transisi Berdasarkan Data Dan Kajian, Bukan Ramalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 Juli 2020, 10:31 WIB
Wagub Jakarta: Kebijakan PSBB Transisi Berdasarkan Data Dan Kajian, Bukan Ramalan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Rep
RMOL. Provinsi DKI Jakarta dalam mengeluarkan kebijakan terkait pandemik virus corona baru atau Covid-19 selalu didasari dengan data ilmiah (scientific).

Misalnya, saat mengeluarkan kebijakan Surat Izin Masuk dan Keluar (SKIM) pada saat musim Lebaran, dan hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta masih memberlakukan status PSBB transisi.

Begitu yang disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam diskusi Smart FM bertajuk "Jelang Usai PSBB Transisi", Sabtu (4/7).

"Bahwa semua kebijakan yang kami ambil, baik Pak Gubernur dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta selalu berdasarkan fakta dan data, selalu berkonsultasi dengan para pakar, kami mendahulukan scientific approach," kata Ahmad Riza.

Politiisi Partai Gerindra itu menegaskan, dalam penanganan Covid-19 dan kebijakan yang dikeluarkan untuk menanganinya, bukan soal ramal-meramal.

Ahmad Riza mencontoh, Mohammad Qadari yang juga menjadi pembicara dalam diskusi tersebut juga selalu berdasarkan data dan fakta dalam membuat hasil survei terkait politik yang perspektifnya lebih luas.

Atas dasar itulah dimana setiap kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang selalu berdasarkan data ilmiah, maka memutuskan PSBB transisi. Padahal, kata dia, sudah banyak pihak yang mendorong agar DKI melonggarkan kebijakanya terkait penanganan Covid-19.

"Banyak yang mendorong agar DKI Jakarta melakukan pelonggaran atau new normal, tapi kami lihat pada saat itu datanya tidak memungkin, makanya kami mengambil PSBB transisi," ucap mantan anggota DPR ini.

Setiap kebijakan selain berdasarkan data ilmilah, lanjut Ahmad Riza, juga selalu mengedepankan faktor kesehatan dan memperhatikan sektor ekonomi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA