Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Atasi Dampak Corona, PT Dahana Bagikan Ratusan Sembako Ke Nelayan Muara Angke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 03 Juli 2020, 17:27 WIB
Bantu Warga Atasi Dampak Corona, PT Dahana Bagikan Ratusan Sembako Ke Nelayan Muara Angke
Komisaris PT Dahana Mustar Bona Ventura saat memberi bantuan ke nelayan di Muara Angke/Net
rmol news logo Aksi sosial dilakukan PT Dahana, perusahaan milik negara yang berkecimpung di bidang industri bahan peledak, untuk membantu warga mengatasi dampak ekonomi akibat wabah virus corona baru atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi sosial itu dilakukan dengan membagikan ratusan paket sembako ke warga di Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta, pada Kamis (2/7).

Pembagian diberikan langsung oleh Komisaris PT Dahana Mustar Bona Ventura kepada 11 kelompok nelayan yang sedang menepi di Teluk Jakarta.

Dia menguraikan bahwa dana bantuan ini berasal dari tunjangan hari raya (THR) direksi dan komisaris yang disumbangkan untuk membantu rakyat. Harapannya, beban rakyat, utamanya nelayan, dalam menghadapi dampak corona bisa sedikit terbantu.

Mustar mengaku paham bahwa selama wabah berlangsung, permintaan ikan yang menurun telah membuat nelayan berhenti melaut. Selain itu, mata pencaharian warga pesisir sebagai pengupas kerang, pemanggul ikan, dan pengasin turut lesu terganggu.

“Nelayan merupakan elemen masyarakat yang terdampak secara ekonomi, sehingga membutuhkan uluran tangan untuk membantunya. Bantuan ini terdiri dari paket kebutuhan pokok dan masker,” ujar Mustar kepada wartawan, Jumat (3/7).

Selain secara simbolik memberikan bantuan ke 11 kelompok nelayan, Mustar juga berkeliling rumah warga membagikan bantuan itu secara langsung. Saat memberi bantuan, Mustar dan tim turut memberi dorongan moral dan materil kepada warga agar tetap semangat bertahan hidup.

Warga yang menerima bantuan tampak senang dan berdoa agar PT Dahana semakin maju dan terus meningkatkan kepedulian para rakyat.

“Ini adalah panggilan Indonesia untuk terus bergotong royong dan saling tolong menolong untuk membangun Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA