Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Positif Tembus 60 Ribu, Meninggal Tembus 3 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 Juli 2020, 15:50 WIB
Kasus Positif Tembus 60 Ribu, Meninggal Tembus 3 Ribu
Jubir penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Repro
rmol news logo Perkembangan data harian kasus positif virus corona baru (Covid-19) pada awal bulan ini, Jumat (3/7) kembali naik ke angka yang melebihi rekor sebelumnya.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 menyebutkan, kasus positif yang ia catat masih tembus lebih dari 1.500 kasus pada hari ini, dan didapat dari pemeriksaan 22.281 spesimen.

"Dari pemeriksaan ini kita mendapatkan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 1.301 orang, sehingga akumulasinya 60.695 orang," ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur.

Dari perkembangan data yang dihimpun sejak Kamis (2/7) pukul 12.00 WIB hingga periode yang sama pada hari ini juga mencatat tambahan kasus sembuh. Jumlahnya naik signifikan.

"Kasus sembuh hari ini meningkat 901 orang, sehingga akumulasi seluruhnya menjadi 27.568 orang," sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal pun masih bertambah.

"Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 49 orang, sehingga menjadi 3.036 orang," demikian Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA