Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Berisi 17 Pelajar Masuk Jurang, 1 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juli 2020, 09:42 WIB
Bus Berisi 17 Pelajar Masuk Jurang, 1 Orang Meninggal
Kondisi bus yang rusak parah usai masuk ke dalam jurang di Lampung/Istimewa
rmol news logo Rencana belasan pelajar untuk berlibur ke pantai gagal total. Pasalnya, bus yang mereka tumpangi masuk ke dalam jurang sedalam 17 meter hingga hancur berantakan.

Rencananya, bus Permata Hati dengan plat nomor BE 2694 GG berwarna perak yang ditumpangi 17 pelajar dan 2 awak bus ini hendak menuju Pantai Minang Rua, Desa Kaliawi.

Mereka terdiri dari satu pelajar SMA Fransiskus Bandarlampung, tiga pelajar SMAN 3 Metro, satu pelajar SMK Solo Jateng, satu pelajar SMAN 5 Metro, 11 pelajar SMAN 1 Metro, serta sopir dan kernet bus.

Sayang, sebelum sampai di tujuan bus ini masuk ke jurang di Jalan Desa Kelawi, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (1/7) sekitar pukul 17.05 WIB.

Akibat kecelakaan ini, seorang pelajar dipastikan meninggal. Korban meninggal diketahui Eldani Bintang Alwisia (16), warga Kabupaten Lampung Timur. Sisanya, mengalami luka berat dan ringan.

Mereka yang luka-luka dibawa ke RSUD Bob Bazar, Kalianda, dan Puskesmas Rawat Inap Bakauheni.

Saat dihubungi, Kanit Laka Polres Lampung Selatan, Iptu Ilham Efendi mengatakan, kondisi bus rusak parah.

Dari informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLLampung, kecelakaan berawal dari seorang pelajar yang memaksa bus menuruni jalan cor beton menuju pantai.

Karena turunan tajam, sopir bus tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga terguling-guling dan terperosok masuk ke dalam jurang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA