Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru 8 Persen, Ganjar Minta Proyek Tol Semarang-Demak Dikebut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 Juli 2020, 03:43 WIB
Baru 8 Persen, Ganjar Minta Proyek Tol Semarang-Demak Dikebut
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meninjau proyek Tol Semarang Demak/RMOLJateng
rmol news logo Pembangunan proyek jalan tol Semarang Demak seksi II diminta untuk segera dipercepat.

Menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, seksi II pembangunan jalan tol Semarang Demak sepanjang 16 km, membentang dari Kecamatan Sayung sampai Demak kota. Saat ini proyeknya sudah 8 persen pengerjaan.

"Kita pastikan pengerjaan ini berjalan. Kita harapkan selain memperlancar transportasi juga menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Itulah yang dulu kita bicarakan sangat lama dan progresnya bagus," kata Ganjar dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (1/7).

Ganjar menjelaskan, pengerjaan jalan tol dengan total panjang 27 km tersebut terbagi dalam dua seksi. Seksi 1 berada di ruas Semarang-Sayung sepanjang 10,69 km, dan seksi II sepanjang 16,31 km yang membentang dari Sayung sampai Demak kota dan ditargetkan selesai pengerjaan fisiknya pada akhir 2021.

Untuk pengerjaan di seksi II, Ganjar berharap target selesai pengerjaan di pertengahan tahun 2022 bisa dicapai.

"Selagi kita bekerja, kita juga menghidupkan ekonomi warga sekitar. Progres pembangunan sudah 8 persen. Kita sudah bisa mulai melihat fisiknya. Target selesai pertengahan 2022, tapi Pak Presiden minta ada percepatan," urainya.

Sementara untuk seksi I, yang bakal memiliki desain tanggul laut, Ganjar mengatakan prosesnya masih terkendala pembebasan lahan. Karena 70 persen lahannya tergenang.

"Dari BPN yang sedang mengkaji status tanah itu. Masyarakat tidak usah khawatir semua akan diajak bicara," tutup dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA