Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedagang Diminta Tidak Layani Pengunjung Pasar Tanpa Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Juli 2020, 18:04 WIB
Pedagang Diminta Tidak Layani Pengunjung Pasar Tanpa Masker
Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin/RMOL
rmol news logo Sebagai tempat yang kerap menjadi kawasan kerumunan, tak heran jika sejumlah pedagang dari pasar tradisional di DKI Jakarta dinyatakan positif virus corona baru (Covid-19).

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin mengatakan, sejauh ini protokol kesehatan secara disiplin telah diterapkan kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar.

"Prinsipnya sederhana, semua protap Covid dijalankan. Perlu kesadaran bersama stakeholder secara disiplin dan konsisten," ujarnya melalui video singkat pada Rabu (1/7).

Arief juga mengaku terus melakukan sosialisasi dan meminta kepada para pedagang agar bisa menjadi agen penyambung lidah yang turut menyampaikan informasi kepada para pengunjung.

"Ketika ada pembeli yang nggak pakai masker jangan dilayani. Itu untuk menjaga pedagang agar bisa aman dan sehat," sambungnya.

Selanjutnya bagi pasar yang ditemukan pedagangnya terpapar Covid-19, akan melakukan penutupan sementara dan dilakukan sterilisasi. Perumda Pasar Jaya pun secara aktif telah melakukan test kepada para pedagang.

"(Tes) Terus akan dilakukan. Angka statistik terpapar Covid dari angka 6.600 pedagang yang di swab hanya 2 persen itu positif, negatifnya banyak Alhamdulillah. Semoga tidak mengalami kenaikan dramatis di pasar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA