Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Keselamatan Warga, Anies Belum Buka Sekolah Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Juli 2020, 16:59 WIB
Utamakan Keselamatan Warga, Anies Belum Buka Sekolah Di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat umumkan perpanjangan PSBB transisi/RMOL
rmol news logo Pembukaan sekolah di DKI Jakarta baru akan dilaksanakan apabila situasi dan kondisi virus corona baru (Covid-19) sudah betul-betul dinyatakan aman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa keselamatan warga adalah hal yang perlu diutamakan.

"Kita masih pantau perkembangan wabah. Karena salah satu yang paling berisiko adalah anak-anak," ujarnya saat melakukan konferensi pers di pendopo Balaikota DKI Jakarta, Rabu (1/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menegaskan, meskipun tahun ajaran baru akan dibuka pada 13 Juli mendatang, namun kegiatan sekolah tidak serta merta sudah dilakukan.

"Jadi sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran mulai 13 Juli. Mulainya masih di dalam pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Jadi tetap di rumah," tandasnya.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta resmi diperpanjang selama 14 hari ke depan  mulai tanggal 3 Juli hingga 16 Juli mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan meskipun secara umum kasus Covid-19 di Jakarta sudah dapat dikendalikan, namun nyatanya sampai hari ini virus corona masih mewabah di Ibukota.

"Hasil pantauan dari Dinas Kesehatan di Jakarta, bahwa ini adalah gambaran maping yang secara umum situasi terkendali," ujar Anies saat melakukan konferensi pers di pendopo Balaikota DKI Jakarta, Rabu (1/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA