Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Prestasi Dibuka Hari Ini, Situs PPDB DKI Masih Sulit Diakses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Juli 2020, 10:13 WIB
Jalur Prestasi Dibuka Hari Ini, Situs PPDB DKI Masih Sulit Diakses
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Prestasi di DKI Jakarta, dibuka mulai hari ini, Rabu (1/7) hingga Jumat (3/7) mendatang secara daring melalui laman http://ppdb.jakarta.go.id.

Namun demikian, dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada pukul 10.00 WIB ini, situs PPDB DKI masih sulit diakses. Besar kemungkinan, server tak mampu menampung banyaknya orang tua murid yang mengakses laman tersebut.

Untuk PPDB Jalur Prestasi ini, calon peserta didik dapat mendaftar dan memilih sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Setiap calon peserta didik baru dapat memilih 3 pilihan sekolah sesuai dengan urutan prioritas pilihan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menegaskan, proses seleksi jalur prestasi dilakukan dengan mengurutkan dari nilai tertinggi dan nilai yang lebih rendah sesuai dengan jumlah kuota yang tersedia.

"Proses seleksi dan pilihan sekolah pada jalur prestasi akademis ini tidak terikat zonasi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Ada pun untuk jalur prestasi, disiapkan kuota sebanyak 25 persen. Terdiri dari 20 persen untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5 persen untuk calon peserta didik baru dari luar DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA