Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digandeng Kemensos, SNNU Bagikan 50 Ribu Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 30 Juni 2020, 23:46 WIB
Digandeng Kemensos, SNNU Bagikan 50 Ribu Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Corona
Buruh yang tergabung di SPN Kota Tangerang saat menerima Bansos dari Kemensos RI/Ist
rmol news logo Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menggandeng Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) untuk mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) pemerintah terhadap masyarakat terdampak virus corona baru (Covid-19). Khususnya kalangan nahdliyin di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puluhan ribu paket sembako itu dibagikan sejak Minggu (14/6) lalu. Beberapa kelompok masyarakat yang menjadi sasaran diantaranya, kelompok serikat buruh, Muslimat, Fatayat, Banser yang merasakan dampak langsung dari Pandemik Covid-19.

Mewakili para penerima Bansos, Ketua Persatuan Kiai dan Muballig Nusantara (PKMNu), Abdul Mujib mengatakan, 30 ribu paket yang telah ia salurkan sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemik Covid-19.

Masyarakat penerima mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama khususnya Ketua SNNU, Witjaksono yang telah memfasilitasi masyarakat sehingga tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Kami mewakili seluruh penerima Bansos dari Kemensos meyampaikan banyak terima kasih ke Mas Witjaksono yang telah memfasilitasi, masyarakat senang karena selama ini belum pernah mendapatkan," demikian kata Kiai Mujib, Selasa (30/6).

Senada dengan Kiai Mujib, Anggota Kehormatan Serikat Pekerja Nasional (SPN), Agung Muji Restiono menyatakan 2.500 paket sembako dari Kemensos turut meringankan beban para buruh di Kota Tangerang.

Kata Agung, akibat pandemik Covid-19, buruh banyak mengalami kesulitan, apalagi bulan Juni-Juli para buruh terbebani biaya daftar ulang anaknya yang hendak bersekolah.

Setelah dirinya berdiskusi, kemudian SPN Tangerang mengajukan usulan ke Kemensos difasilitasi oleh Ketua SNNU Witjaksono dan akhirnya ribuan buruh yang dia dampingi mendaptkan bansos dari pemerintah.

"Alhamdulilah puji syukur bantuan dari presiden benar-benar dirasakan oleh kami buruh. Selama ini banyak buruh terdampak Corona tapi belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah," demikian kata Agung.

Perwakilan penerima di Jakarta Barat, Rois Syuriah PCNU Jakarta Barat, Kiai Gus Ronggolawe mengatakan, pada Selasa malam (30/6) pihaknya baru selesai mendistribusikan 8 ribu paket bantuan dari Kemensos.

Gus Ronggolawe mengatakan, setelah difasilitasi oleh Nahdlatul Ulama, khususnya Ketua SNNU, akhirnya para masyarakat nahdliyin yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik Corona mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Beberapa kalangan yang menjadi penerima adalah Muslimat NU, Fatayat, Banser dan pengurus ranting NU di 69 Kelurahan dan 8 kecamatan.

"Alhamdulillah sangat terbantu Pak Jokowi,  Wapres dan pemerintah. Atas nama keluarga besar NU Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako. Selama ini kami belum pernah tercover menerima bantuan pemerintah," demikian kata Gus Ronggo.

SNNU sendiri akan terus melakukan pendistribusian puluhan ribu paket sembako ke berbagai sasaran masyarakat terdampak virus asal Kota Wuhan, China ini.

Pada Kamis (2/7), rencananya Ketua SNNU Witjaksono akan mendistribusikan bantuan Kemensos ke masyarakat pesisir di Tanjung Priok, Jakarta Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA