Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Disdik DKI Buka PPDB Jalur Zonasi Bina RW, DPRD: Solusi Untuk Kerja Keras Orang Tua Siswa

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 20:50 WIB
Disdik DKI Buka PPDB Jalur Zonasi Bina RW, DPRD: Solusi Untuk Kerja Keras Orang Tua Siswa
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membuka jalur baru pendaftaran peserta didik baru (PPDB) yang dinamakan jalur Zonasi Bina RW Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana menyampaikan bahwa jalur zonasi bina RW sekolah ini dikhususkan untuk siswa yang tinggal satu RW dengan sekolah.

Nantinya, jalur ini disiapkan dengan menambah rasio jumlah siswa per kelas dari 36 siswa menjadi 40 siswa.

Menanggapi terobosan dari Dinas Pendidikan DKI tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani memberikan apresiasinya.

"Saya turut bahagia dengar solusi dari Pemprov DKI terkait dengan penambahan jumlah kursi penerimaan siswa PPDB," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (30/6).

Menurutnya, jalur zonasi bina RW ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas kerja keras dan pengorbanan para orang tua siswa serta anak-anak peserta didik yang kecewa lantaran belum diterima di sekolah negeri.

"Saya turut bahagia, terimakasih untuk ibu Kadis sudah mendengarkan," ungkap politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Meski melakukan penambahan, Nahdiana menegaskan, jalur ini tidak akan mengganggu PPDB jalur prestasi yang akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 3 Juli mendatang.

"Jalur baru ini akan resmi dibuka pendaftarannya pada Sabtu, tanggal 4 Juli 2020 mendatang," ungkap Nahdiana dalam diskusi virtual, Selasa (30/6).

ARTIKEL LAINNYA