Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Kesembuhan Di 13 Provinsi Capai 80 Persen, Ini Daftarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 18:07 WIB
Angka Kesembuhan Di 13 Provinsi Capai 80 Persen, Ini Daftarnya
Jubir penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Repro
rmol news logo Jumlah orang-orang terinfeksi virus corona baru (Covid-19) yang berhasil sembuh dalam data Selasa (30/6) hari ini mencapai 1.006 orang.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona baru (Covid-19) Achmad Yurianto mengatakan, jumlah kasus sembuh tersebut merupakan gambaran dari penanganan Covid-19 semakin membaik.

Bahkan ia menyebutkan, sejumlah daerah telah mengalami lonjakkan kasus sembuh yang cukup tinggi. Jika dipresentasekan lebih banyak ketimbang yang masih di rawat.

"Kasus sembuh kita sudah cukup banyak. Beberapa provinsi melaporkan kasus sembuh sudah lebih dari 80 persen (dari total kasus sembuh yang dirawat)," ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (30/6).

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini merinci, satu per satu daerah yang angka sembuhnya telah mencapai 80 persen.

Di antaranya Nusa Tenggara Barat 81,1 persen sembuh, Kalimantan Timur 73,7 persen, Yogyakarta 85,3 persen, Gorontalo 80,2 persen, Sulawesi Selatan 82,3 persen, Kalimantan Utara 73,5 persen, Lampung 79,3 persen, dan Sulawesi Barat 72,8 persen.

Selain itu, Bangka Belitung juga mengalami peningkatan jumlah pasien sembuh yang mencapai 86,8 persen, Bengkulu 71,2 persen, Kalimantan Barat 81,9 persen, Kepulauan Riau 81,6 persen, dan Riau 73,5 persen.

Menurut Achmad Yurianto, capaian di 13 provinsi tersebut, jika dibandingkan demgan angka kesembuhan global, jauh lebih tinggi.

"Angka presentase sembuh global di tingkat dunia adalah 50,3 persen. Artinya begitu banyak provinsi kita yang sekarang mencapai angka kesembuhan di atas 80 persen," imbuhnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA