Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akomodir Banyaknya Calon Murid Ke Sekolah Negeri, Disdik DKI Akan Buka Jalur Zonasi Bina RW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 17:34 WIB
Akomodir Banyaknya Calon Murid Ke Sekolah Negeri, Disdik DKI Akan Buka Jalur Zonasi Bina RW
Kadisdik DKI Jakarta, Nahdiana, menyebutkan akan membuka jalur pendaftaran baru dalam PPDB DKI/Repro
rmol news logo Kabar baik untuk para orang tua murid yang sedang mendaftarkan anaknya untuk masuk ke sekolah yang baru.

Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membuka jalur baru Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang dinamakan jalur Zonasi Bina RW Sekolah.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, jalur baru PPDB zonasi ini untuk mengakomodir siswa-siswa yang tinggal satu RW dengan sekolah, tetapi tidak bisa mendaftar masuk sekolah negeri.

"Maka, kami akan membuka jalur zonasi untuk RW sekolah," ungkap Nahdiana, saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual, Selasa (30/6).

Nahdiana menyampaikan, jalur zonasi untuk Bina RW Sekolah ini dikhususkan untuk siswa yang tinggal satu RW dengan sekolah. Nantinya jalur ini disiapkan dengan menambah rasio jumlah siswa per kelas dari 36 siswa menjadi 40 siswa.

Meski melakukan penambahan, Nahdiana menegaskan, jalur ini tidak akan mengganggu PPDB jalur prestasi yang akan dibuka mulai 1 Juli hingga 3 Juli mendatang.

Disdik DKI pun sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan terkait pembukaan jalur ini. Penambahan ini, lanjutnya, melihat pertimbangan tingginya animo siswa yang tetap ingin bersekolah di sekolah negeri.

"Jalur baru ini akan resmi dibuka pendaftarannya pada Sabtu, 4 Juli 2020 mendatang," ungkap anak buah Gubernur Anies Baswedan itu.

"Dalam setiap RW jumlah penduduknya berbeda-beda, sehingga kalau ada jumlah pendaftar yang cukup banyak melebihi kuota pada jalur ini akan diberlakukan syarat seleksi yang sama, yakni usia," demikian Nahdiana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA