Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

585 Pasien Corona Masih Jalani Perawatan Di Wisma Atlet Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 10:00 WIB
585 Pasien Corona Masih Jalani Perawatan Di Wisma Atlet Jakarta
RSD Wisma Atlet/RMOL
rmol news logo Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona baru (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta masih tinggi, mencapai 585 orang.

Perkembangan data ini disampaikan Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/6).

"Pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan pukul 08.00, RSD Wisma Atlet masih merawat pasien rawat inap 585 orang, yang di antaranya 302 pria dan 283 wanita," terang Aris Mudian.

Dari total tersebut, terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 576 orang, pasien yang reaktif positif dari pemeriksaan rapid test 6 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang.

"Sementara untuk pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan) nihil," sambung Aris Mudian.

Meski masih merawat lebih dari 500 pasien, Aris Mudian mengatakan bahwa petugas kesehatan telah berhasil menyembuhkan pasien positif corona sebanyak 14 orang. Karena berdasarkan data sebelumnya, pasien positif corona mencapai 590 orang.

Selain itu, para petugas medis yang berjibaku di RSD Wisma Atlet juga berhasil memulihkan kondisi klinis pasien yang terindikasi corona melalui pemeriksaan rapid test sebanyak 6 orang, dari yang mulanya berjumlah 12 orang.

Adapun berdasarkan data rekapitulasi yang dicatat Aris Mudian sejak 23 Maret sampai dengan 30 Juni hari ini, para petugas medis berhasil menyembuhkan ribuan orang yang terinfeksi virus asal Wuhan, China ini.

"Karena pasien terdaftar sejak 23 Maret sampai 30 Juni mencapai 5.129 orang. Dan pasien keluar sudah 3.577 orang. Dengan rincian, pasien rujuk ke RS lain 144 orang, pasien sembuh 3.430 orang, dan pasien meninggal  3 orang," demikian Aris Mudian menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA