Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Terharu Saat ASN Pemprov Jabar Sumbang Rp 11 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Juni 2020, 09:53 WIB
Ridwan Kamil Terharu Saat ASN Pemprov Jabar Sumbang Rp 11 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) ikut berperan dalam penanganan Covid-19. Mulai dari mengumpulkan dana secara sukarela sampai mengedukasi masyarakat soal Covid-19.

Widyaiswara Ahli Utama, Daud Achmad, secara simbolis menyerahkan bantuan dana ASN Pemprov Jabar kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dana yang terkumpul tak bisa dibilang sedikit. Mencapai Rp 11 miliar.

“Para ASN Jawa Barat yang menyumbang donasi untuk Covid-19 secara sukarela dari penghasilannya. Tadi, total kurang lebih sekitar Rp 11 miliar disumbangkan,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (30/6).

Menurutnya, pandemik Covid-19 adalah masalah bersama. Semua pihak harus ikut serta dalam penanganannya, baik dengan ilmu, harta, maupun tenaga.

“Karena semua paham ini adalah kerja bersama masing-masing harus melakukan pengorbanan. Yang punya harta berkorban dengan harta bela negaranya, yang punya ilmu dengan ilmunya, yang punya tenaga dengan tenaga,” ungkapnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

“Atas nama pimpinan, saya sangat terharu, mengucapkan terima kasih pada seluruh ASN yang sudah meluangkan rezekinya untuk perjuangan kita melawan Covid-19,” tambahnya.

Emil menambahkan, dalam penanganan Covid-19, pihaknya memiliki metodologi yang jelas dan terukur, sehingga keputusan yang diambil efisien. Maka tidak heran apabila UNDP (United Nations Development Programme) dan sejumlah pihak mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar.

“Jawa Barat mempunyai metodologi yang jelas dan terukur yang hasilnya membuktikan metodelogi profesional, maka kami diapresiasi oleh UNDP, kemudian media dari Singapura, Hongkong juga sama-sama mengapresiasi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA